Berdasarkan surat Direktur Kemahasiswaan Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti Nomor: 2702/B3.1/KM/2017 tanggal 1 November 2017 tentang Penerimaan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Pendanaan Tahun 2018, kami sampaikan bahwa  mahasiswa di lingkungan Universitas Hamzanwadi dapat mengajukan usulan proposal PKM 5 Bidang (PKM-P, PKM-M, PKM-K, PKM-T, PKM-KC) dan PKM Karya Tulis (PKM-AI, PKM-GT) Pendanaan Tahun 2018 dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Penyusunan proposal sesuai Pedoman PKM 2017 yang dapat diunduh di laman http://simbelmawa.ristekdikti.go.id/.
  2. Seorang mahasiswa dapat bergabung pada lebih dari 2 tim pengusul proposal PKM 5 Bidang, tetapi hanya dapat terlibat dalam 2 judul proposal yang didanai (sebagai ketua dan anggota, atau keduanya sebagai anggota), ketentuan ini juga berlaku pada PKM KT.
  3. Universitas Hamzanwadi akan melakukan evaluasi internal proposal PKM untuk memenuhi jumlah klaster-kuota yang diperoleh dan dibuktikan dengan berita acara hasil evaluasi internal proposal PKM dan lampiran daftar judul (format berita acara di Pedoman PKM 2017 Lampiran 2).
  4. Melalui http://simbelmawa.ristekdikti.go.id/ dengan langkah-langkah yaitu; a) Operator mengunggah berita acara hasil evaluasi internal usulan proposal PKM dan lampiran daftar judul; b) Operator mendaftarkan usulan proposal sesuai dengan lampiran daftar judul berita acara hasil evaluasi internal usulan proposal PKM dan sistem akan membuat akun ketua kelompok mahasiswa secara otomatis setelah usulan didaftarkan untuk diberikan kepada ketua kelompok mahasiswa yang bersangkutan; c) Mahasiswa melalui akun ketua kelompok wajib melengkapi identitas pengusul dan mengunggah file proposal (format pdf / maksimum 5 MB).
  5. Waktu pendaftaran dan pengunggahan proposal yaituy; a) PKM 5 Bidang dari tanggal 01 s.d 30 November 2017 pukul 23:59 WIB; dan b) PKM KT (AI/GT) dari tanggal 01 November s.d 20 Desember 2017 pukul 23:59 WIB.

Informasi selengkapnya dapat diunduh pada link berikut ini.

Penerimaan Proposal PKM Pendanaan Tahun 2018