Berdasarkan surat dari Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan c.q. Direktorat Pengelolaan Kekayaan Intelektual Tahun 2018 Nomor: 1002/E5.3/PB/IV/2018 tanggal 26 April 2018 tentang Insentif Artikel Terbit pada Jurnal Internasional Tahun 2018 diberitahukan bahwa Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan c.q. Direktorat Pengelolaan Kekayaan Intelektual akan melaksanakan program Insentif Artikel Terbit pada Jurnal Internasional, yaitu memberikan insentif bagi para dosen/peneliti perguruan tinggi yang berhasil mempublikasikan artikel ilmiahnya dalam Jurnal Internasional Bereputasi.

Program ini dimaksudkan untuk mendorong dan meningkatkan gairah para dosen/peneliti untuk mempublikasikan artikel ilmiah dalam Jurnal internasional bereputasi sehingga terjadi peningkatan komunikasi ilmiah antar peneliti di kancah Internasional. Perlu disampaikan bahwa sesuai ketentuan pada Panduan Pengusulan Insentif Artikel Pada Jurnal Internasional tahun 2018, penyampaian usulan proposal Direktorat Pengelolaan Kekayaan Intelektual dilakukan secara online melalui Simlitabmas dengan alamat: http://simlitabmas.ristekdikti.go.id/insentif_artikel.

Adapun ketentuan Pengajuan Proposal sebagai berikut:

  1. Untuk pendaftaran, pengusul yang telah memiliki username dan password untuk bisa langsung mendaftarkan usulannya melalui Simlitabmas dan pengusul yang belum memiliki username dan password Simlitabmas dapat menghubungi operator LP/LPPM Perguruan Tinggi dimana Pengusul bekerja. Persyaratan dan Tata Cara pengusulan dapat dilihat di Panduan Pengajuan Proposal Insentif Artikel pada Jurnal Internasional Tahun 2018 yang telah diunggah pada Simlitabmas.
  2. Pendaftaran pengusul sudah dapat dilaksanakan sejak diterbitkannya surat ini s.d. 31 Mei 2018.
  3. Pengumuman Penerima Insentif Artikel pada Jurnal Internasional Tahun 2018 dapat dilihat melalui Simlitabmas.

Informasi selengkapnya mengenai program dimaksud dapat diunduh pada tautan di bawah ini.

Insentif dan Panduan Artikel Terbit pada Jurnal Internasional Tahun 2018