Keberadaan Pusat Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, dan Publikasi (P3MP) Universitas Hamzanwadi sebagai lembaga yang bertanggungjawab terhadap pengelolaan dan peningkatan kualitas lembaga dalam bidang penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan publikasi terus berikhtiar dalam rangka peningkatan kualitas di ketiga bidang tersebut.  Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan cara menyampaikan informasi secara langsung kepada civitas akademika terkait dengan kebijakan-kebijakan pemerintah dalam bidang penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan publikasi.

Hari ini, Sabtu, 25 Maret 2017, P3MP mengundang dosen di lingkungan Universitas Hamzanwadi dalam rangka Sosialisasi Panduan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Edisi XI sebagai follow up kegiatan sosialisasi serupa oleh Dirjen Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRPM) Kemenristekdikti yang dihadiri oleh Kepala P3MP pada tanggal 23 Maret 2017. Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan sukses.

Ada tiga materi yang disampaikan pada kesempatan ini:

  1. Kebijakan Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, dan Publikasi di Universitas Hamzanwadi yang disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. H. Khirjan Nahdi, M.Hum.;
  2. Panduan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Edisi XI yang disampaikan oleh Kepala P3MP, Shahibul Ahyan, M.Pd.; dan
  3. Rencana Induk Penelitian dan Renstra Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Hamzanwadi yang disampaikan oleh Kepala Unit Penelitian dan Publikasi, Abdul Rasyad, M.Pd.

Kepala P3MP berharap agar semua dosen Universitas Hamzanwadi bisa melaksanakan kebijakan pimpinan terkait dengan minimal melakukan satu penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan publikasi setiap dosen pertahun. Disamping itu, dia juga berharap agar dosen yang memenuhi persyaratan pengusulan hibah ristekdikti tahun ini untuk anggaran tahun 2018 agar menyiapkan proposalnya dengan baik.

3 2 4

Download:

  1. Materi Sosialisasi Panduan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Edisi XI
  2. Materi Sosialisasi RIP dan Renstra Pengabdian Universitas Hamzanwadi