Merujuk surat Direktur Pengelolaan Kekayaan Intelektual No. 1065/E5.2/TU/2017 tanggal 15 Mei 2017 tentang Indonesian Journal Editors Workshop bahwa Dalam rangka meningkatkan reputasi jurnal ilmiah nasional menjadi jurnal internasional dan internasional bereputasi, Direktorat Pengelolaan Kekayaan Intelektual Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) akan mengadakan Indonesian Journal Editors Workshop (Tema: How to Internationalize Scientific Journals), workshop direncanakan dilaksanakan pada tanggal 27-29 September 2017 di Denpasar.

Narasumber kegiatan ini merupakan perwakilan dari CSAB Scopus, Thomson, DOAJ, Public Knowledge Project (OJS), Cross reff, Orchid ID dan Asean Citation Index. Kriteria peserta yang akan mengikuti workshop merupakan pengelola jurnal yang telah memenuhi persyaratan sebagai berikut:

  • Memiliki E-ISSN
  • Memiliki Terbitan dalam Bentuk Elektronik
  • Minimal sudah satu tahun terbit
  • Diutamakan sudah ada beberapa artikel yang berbahasa Inggris

Peserta akan diseleksi oleh tim yang ditetapkan Kemenristekdikti dan dibatasi sebanyak 100 Peserta. Untuk kepentingan seleksi, calon peserta diminta mengisi borang pendaftaran melalui laman:
https://goo.gl/iWlpFB.

Batas akhir pendaftaran tanggal 25 Mei 2017. Bagi peserta yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti workshop akan diundang secara resmi oleh pihak Kemenristekdikti. Panitia hanya menanggung biaya akomodasi dan konsumsi selama kegiatan berlangsung, sedangkan biaya perjalanan ditanggung oleh
masing-masing peserta.

Download:

Surat Indonesian Journal Editors Workshop